Rabu, 29 Agustus 2012

SAHABAT BAIK

Sahabat baik adalahh seseorang yang tumbuh bersama kita

Sahabat baik adalah seseorang yang menolong kita tumbuh

Sahabat yang baik  tidak akan meninggalkan sahabatnya untuk maju

Melangkah sendirian

Melainkan  akan memotifasi sahabatnya agar bisa tumbuh bersama

terutamma dalam hal hal rohani

Kesedihan seorang sahabat akan di rasakan bersama

Kesenangan seorang sahabat akan di nikmati bersama

Seorang sahabat akan merasakan bahagia jika melihat sahabatnya bahagia

Tiada yang lebih indah selain berbagi kecuali persahabatan yang baik



AKU KECEWA

Ayoe........
aku sedih.............
Aku kecewa padanya
Apa yang aku lakukan
Untuk menyembuhkan
rasa sakit dan kecewa
Yang menyayat hati ini

Diar..........
Jika terlalu besar kita berharap
Lalu tidak mendapatkannya
Kesedihan lalu hinggap
dan kekecewaan terus menyergap

Kita memang tidak boleh
Berharap lebih kepada makhluk Allah
Kita semetinya berharap
Hanya kepada Allah....

Ternyata benar kalau kita mengharapkan sesuatu
Lalu kita tidak mendapatkan itu
Maka kesedihanlah yang menghinggap

NB:
Menasehati orang lain itu mudah
tetapi  saat aku merasakannya sendiri
Ternyata menasehati diri sendiri itu sangat susah
Aku tau teorinya bagaimana untuk tidak kecewa
Tetapi saat aku merasakannya sendiri
Tetap saja rasa kecewa itu masuk



Suara Hati Seorang Teman 

KAU MENCINTAIKU

Kau mencintaiku........

Seperti bunga mencintai titah Tuhannya

Tak pernah lelah menebar mekar aroma bahagia

Tak pernah lelah meneduhkan gelisah nyala


Kau mencintaiku............

Seperti matahari mencitai titah Tuhannya

Tak pernah lelah membagi cerah cahaya

Tak pernah lelah menghangatkan jiwa










KENCAN DENGAN TEMAN LAMA

Wan Chai (28.8) hari ke tiga menempati kost baruku,rajin sekali aku tumben tumbennya  he..he...he...abis sholat subuh tak bisa tidur lagi buka laptop nonton Film KETIKA MIHRAB CINTA di You Tube.

Semalem pulang sampai kost jam 10:15pm,mandi sholat  tidur,kaget polllll ketika  tengah malem ada yang menyusul tidur ke ranjangku,padahal aku tidur di atas eh......ternyata si Anita pulang dari rumah bojonya setengah sadar dan setengan mimpi gak ingat dia bilang apa waktu ikut dalam dekapan selimutku.

Alarmku bunyi jam 5:15am aku bangun ke kamar mandi ambil wudlu sholat subuh ku tenggelamkan air mata dalam sajadah dengan zikir Astaghfirullahal'adzim...
Suasana kamar kost sudah di sulap jadi ikan pindang semua masih pada ngorok :).Saking asiknya nonton Film lupa waktu,tiba tiba WhatsApp ku bunyi ada teman lama yang kerja di Airport kirim messengger ngajak ketemuan karna lama pon kita tak ketemu,ku jawab Insyaallah karna kesehatanku masih kurang fit.

Selesai Sholat dhuhur aku berangkat ke kantor Dompet Dhuafa suhu badanku masih 37.2 ah panas dikit fikirku,berbekal obat dari dokter Sabtu kemaren ku masukkan ke tas Lepi.Sampai kantor Bapak GM Ahmad Fauzi Qosim ada di sana sudah dapat tugaslah saya heheheheeeeeee...........
walaupun bapak Fauzi bilang wajahku pucat dan lesu gitu aku iyakan aja kalau lagi gak enak badan.

Alhamdulillah kita berjamaah sholat Ashar di kantor ,abis sholat ku lihat Hp wuikkkkkkk.............ada missd Call 11 kali heks...temanku sudah sampai Couse Way Bay ternyata.

Setelah cipika cipiki ngobrol ngobrol ngalor ngidul kebetulan kami sama sama belum makan,akhirnya kita ke Restoran Italy di daerah SOGO gak tanggung tanggung pesannya dua set makanan Italy huh.....................karna dia tau aku lagi sakit makanya sengaja di ajak ke Italy Beef Steack.

Alhasil makanan yang sudah kami pesan tadi supnya ada babinya,confirm ke kami bahwa makanan yg kitapesan ada babinya mau apa gak.......?Matilah dalam hati aku bergumam,maunya ku cancel aja dari pada nanti tak ada yang makan udah bayar mahal.

Ternyata temanku dengan gampang jawabnya  gak apa apa mbak,,,yang ada babinya kan sup biar ku minum asal yang temanku ini yang gak ada babinya.Bagai di sambar gledek kepala langsung tuing........tuing.............mau pingsan rasanya pandanganku langsung muter muter tak keruan,sumpah demi Allah dan sunguh tak ku sangka dia bisa jawab seperti itu.

Akhirnya pesanan datang memang dia yang langsung menyantap sup nya Astaghfirullah............ya Allah ampunkan hamba hiks...hiks....aku makan spaghetty dan steack kambing sama air  lemon panas biar gusiku lebih membaik,

Dengan gampangnya menukar agama dengan uang menukar keyakinan dengan dolar,naudzubillah................teman yang dulu ku kenal lugu,polos,apa adanya sekarang  di sulap sama  dolar menjadi ada apanya........??????????

Sambil cerita cerita aku buka laptop karna dia minta di buatin akun Facebook,,hmmmmm.........
Selesai makan aku minta izin pulang karna pusing terlalu banyak kejadian hari ini,dengan alasan akubelom sholat maghrib bukan alasan sih karna memang aku belom sholat maghrib.

Sepanjang perjalan pulang menuju kost cuma bisa berucap ya Allah......ya Allah............ya Allah...............tak bisa melanjutkan kalimat lain selain ya Allah...................

Selasa, 28 Agustus 2012

PERJALANAN PANJANG

Bismillah............

Hiruk pikuknya kota beton
Menghimpitku kesuatu masa
Masa sulit buatku melangkah
Perjalanan panjang yang harus aku lalui

Mungkin Allah mengujiku
Untuk lebih bersabar lagi
Dalam menjalani kerasnya hidup
Dunia memang keras
Sekeras batu karang di lautan

Kubangan harta tak mencukupkan kita bahagia
Teman sejati hanyalah mimpi
Kebersamaan sekejap mata
Kekecewaan hati makin menjadi

Siang ini bagai kebakar bersama mentari
Ku langkahkan kaki
Menyusuri jalan jalan sepi
Walaupun di tengah keramaian
Hati ini tetaplah sepi

Berpayung diri di tengah ganasnya dunia
Menapaki lorong misteri dalam hati
Lunglai lemas berpeluh nyeri
Tiada hati berderu rasa perih
Perjalanan panjang ini terus menanti














Senin, 27 Agustus 2012

PENGAJIAN AKBAR

Sheung Wan(26.8) Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Hong Kong mengadakan pengajian akbar yang di selenggarakan di gedung Sun Wui Primary School dengan tema HALAL BIHALAL DAN LOUNCHING MAJALAH DAQU HK.

Pengajian yang di hadiri sekitar 500 jamaah dengan pembicara Ustadz Syakir  Daulay salah satu murid Ustadz Yusuf Mansur dari Jakarta itu sangat meriah dan berkesan.

Ustadz Syakir berkata halal bihalal itu adalah sebuah tradisi di negara kita Indonesia,di negara lain tidak ada seperti ini,istilah halal bihalal.Makanya di Indonesia di namakan sebuah tradisi,di dalam agama tidak di larang.

Adapun hikmah yang dapat di petik dari acara halal bihalal adalah sangat penting yaitu saling menguatkan hubungan silaturrahmi,alangkah lebih baik jika di adakan saling berajabat tangan.

Rosulullah SAW bersabda:"Saling berjabat tanganlah kalian karna dengan berjabat tangan itu bisa menghilangkan rasa dendam"

Sebelum di akhiri Ustadz Syakir juga mengadakan tanya jawab .

MALAM KE DUA DI KOST BARU

Bismillah.................

BRAKKK!!!!!!!!!!!!... suara pintu gerbang di tutup pak satpam dari dalam,aduh padahal aku belum masuk karna gak lihat langsung di tinggal gitu aja,teriak pun percuma gawat aku gak hafal nomor kode pintu ini hikz...hikz....alamat gak bisa masuk ini padahal di luar sudah sepi jarum jam menunjukkan 10:30pm.

Akhirnya ku telpon teman sekost di kasih tau kodenya Alhamdulillah bisa masuk building,ku buka pintu pelan pelan takut ganggu anak2 yang lain aman pikirku karna mbak Riris ibuk Kost juga belum pulang.Ku sapa salam masuk kamarku,eh  dek Ria anak kost lain juga sudah di kamar sedang sibuk pacaran di telphone.

Ku ambil handuk,sabun,berangkat ke kamar mandi sekalian nyuci jilbab yang ku pakai hari ini hehehehehheh(maklum anak kost),wes mandi bebek lah takut takut bagemane rasanya sepi euy...
selesai mandi ambil wudlu,sholat isya langsung ndlosor................

Sambil buka laptop membuka lembaran demi lembaran memory terakhir tidur di rumah Nan Fung.Malam terakhir aku tidur di sana ya Allah gak bisa terpejam sama sekali ni mata,seolah tau bahwa malam itu adalah malam terakhir bagi ranjang kesayangku hikz.....

Gerah terasa padahal AC fulll....fikiran melayang kemana mana,suka duka pahit manis kisahku terangkum di Tower 1 itu.empat tahun sembilan bulan ku ukir sejarah.Hiks...Hiks....berat pun untuk meninggalnnya.

Sabtu(25.8.2012)ku langkahkan kaki menuju Agency untuk mengurus Document,Alhamdulillah atas izin Allah 30.8.2012 nanti aku ke Imigrasi  Pengurusan visaku  Insyaallah sudah jadi,sambil menunggu visa otomatis gak boleh kerja kalau gak pengen kena tilang sama pak de pak de Imigrasi hheeeehhhee.

Sore itu aku pergi ke daerah Couse Way bay di temani sama Dea rencana mencari Building untuk tinggal sementara,ke Azzahra tujuanku,sambil naik kereta ku telphone ibu kostnya gak di angkat aku sms gak juga di bales,sampai di depan pintunya di depan SOGO lantai 11,satujam aku nungguin pintunya di tekan bellnya pun gak ada jawaban.

Dea telphone temannya tanya masih ada tempat gak...yang punya kost bilang masih,alhamdulillah akirnya bisa bernafas lega dengan menyeret koper tas ransel dan satu tas laptop,jalan ke Wan Chai sudah habis tenaga ini melangkah gontai loyo ngikut di  belakang Dea,jam 6:45pm sampai di tempat kost yang di telphone tadi.

Astagfirullah.........semua penghuninya anak anak luar,dan dandananya seksi semuanya hiks...hiks...dunia apa yang ku masuki malam ini...........??????????

Aku di persilahkan masuk di perkenalkan mana ibuk kostnya,lagsung aku mandi ambil wudlu sholat maghrib,abis sholat aku duduk tercenung,,,,,,,terasa ada yang hilang dan baru semuanya baru...tanpa terasa banjir butiran kristal dari bola mataku.
Dea turun sama kawan kawannya pulangnya bawain makanan buatku abis makan wudlu sholat isya,minum obat terus tidur.
Otomatis sampai larut malam gak bisa tidur padahal pagi  ke dokter  Gusiku bengkak dokter bilang suruh meng antisipasi kalau sering demam,kalau nggak mau di lakukan operasi.

Alhamdulillah tadi pagi bangun sudah normal suhu badanku,cuman masih pusing,ku panggil tukang urut biar agak mendingan mungkin kecapek'an pikirku.Selesai urut aku langsung ke Event Akbar di Sheung Wan dalam acara HALAL BI HALAL DAN LOUNCHING MAJALAH DARUL QUR'AN HK
sampai jam 3:30pm.Ternyata Comuunication Club sudah mulai meluncur ke Palm Viictory meeting dengan paraa Jurnalis Jurnalis Hong Kongsampai jam 7:00pm.

Sambil ngobrol ngobrol dengan mbak Rima,mbak Gadis kita jalan ke kantor Dompet Dhuafa.Sampai di sana ambil wudlu sholat maghrib berjamaah kebetulan Bapak Ali Imamnya.Selesai sholat makan,minum es cendol sambil becanda dengan sesama Volunteer,sampai jam 9:30pm.

Anak anak  shelter pada beresin dapur dan ruang kantor kaku bantu bantu juga,terus pulang jalan kaki karna jaraknya lumayan dekat dari kantor.

Hingga malam kedua aku menempati kamar kost ini sangatlah sulit menghilangkan bayangan kenangan kenangan di rumah yang dulu,sama seperti malam kemaren yaitu SUSAH TIDUR walau badan masih keadaan sakit.

Minggu, 26 Agustus 2012

IZINKAN SELAMANYA


Bismillah..............

telah aku terima takdir dari yang esa 



tertusuk sembilu pedih hati terluka



terkubur impian kita bina bersama



terlerai sudah ikatan cinta kita 



baru aku sadari siapa diri ini 
sebalik suratan

cahaya cinta yang suci 


sedalam renungan terlihat dalam diri



hakekat cinta yang sejati



ku turutkan cahaya 



dihadapan berliku 



keyakinan di dada 



mengiringi langkahku



jalinan bahagia iringan doa restu 



di dalam jiwa cinta yang satu



jalanan yang berduri tetap aku gagahi 



biar gunung yang tinggi 



pastikan ku daki



detik detik kenangan 



segar buat pedoman 



sepanjang jalan taman impian 



selamat sejahtera kepada dirimu 



semoga berbahagia tanpa aku



izinkan selamanya namamu di hati 



biarkan selamanya ku begini 



sudah lumrahnya insan 



tak lepas kesilapan 



maafkan dosaku 



lupakan detik hitam



sejarah yang berlalu 



jadikan pengajaran 



menuju bahagia idaman....

Rabu, 15 Agustus 2012

MUNAJAD DIRI



Bismillah........
ya allah ....tunjukanlah jalan yang lurus kepada hambamu ini ..
mengapa setiap kali aku mengingatnya serasa batin ini sakit ...
sedang dia telah bahagia bersama pilihan orang tuanya ...
mengapa hamba tidak pernah bisa mencintai seseorang melebihi cintaku pada ...

ya allah ....bimbinglah hatiku untuk selalu tegar agar tidak tersia'' air mataku ini.....
ya allah ...seandainya dia yang menyayangiku se
karang ini
bukanlah pasangan yang menjadi imamku kelak maka berikanlah
kepada hambamu ini penerang hingga mampu berfikir dengan naluri dan akal yang sehat ......

ya allah .....hamba telah lelah menyiksa batin ini di siang dan malam 


maka cabutlah rasa egoku yang begitu tinggi 


hingga melampaui batas dan menimbulkan ke sombongan diri...

ya allah ....tuntunlah dan bimbinglah hambamu ini
menuju jalan kedepan dan jangan biarkan hambamu ini ragu 


dan bimbang hingga setiap saat ingin menolehkan wajah kebelakang ...

tetapi ya allah jika ini kehendakmu ..
dan jika memang ini jalan yang Engkau berikan yang harus aku tempuh 


maka hamba rela menjalankan ini semua ...

dan apabila Engkau berkenan 


ya allah maka ringankanlah beban ini dari dalam diri hamba 


Aamin yarobbal'allamin.....

SAPAAN HANGAT



Bismillah............

'' tiada kata utara terindah selain salam ''

tiada gaun yang indah sealin gaun keimanan ...

tiada baju yang terindah selain akhlaq''.......

setiap kata yang terlantun terdengar merdu dikala '' sahabat mengucap '' asalamualaikumwarohmatulahi'wabarokatuh
" yaa ukhti ..

sapaan hangat akan tersambut bagai magnet yang menarik lidah untuk menjawab '' waalaikumsalam'warohmatulahi.wabarokatuh''

tiada g
aun yang indah di dunia ini walau semahal apapun engkau membeli.walau berjutaan rupiah anda harus memodalinya ...

gaun yang terindah adalah gaun keimanan ,tak terlihat tak nampak di pandang mata ,namun begitu berharga dan mahal harganya ...

karena keimanan ialah di beli oleh hati nurani yang hatinya tertaut akan keagungan allah swt ......

tiada baju yang terindah selain akhlaq yang baik
seberapa indah baju yang engkau kenakan tak seindah akhlaq-yang menyelimuti dirimu .

Alangkah indah cantik ,nan tampan jika seseorang menyelimuti dirinya dengan menggunakan akhlaq yang baik ,berbudi pekerti yang baik ,sopan dalam tutur sapa .santun akan ,orang disekelilingnya ...
Itulah baju yang indah di mata allah swt ....

jika mengucapkan yang baik semua orang pasti akan tertarik .
ucapan itu menjadi do'a menabur hikmah dimana -mana
jika berjumpa hendaklah mengucap '' asalamualaikum''
mendapatkan anugrah hendaknya menyambut dengan ucapan '' alhamdulilah ''
mendapat musibah janganlah berkecil hati hendaklah mengucap ''innallilah ''
jika kita kilaf maka ucapkanlah ''astaqfirullah ''...

jika engkau tersesat silahkan contact 2 , 4 ,4 ,3 ,4
siapa terlambat pasti akan tersesat .......

Selasa, 14 Agustus 2012

Bismillah............

Selasa yang mendung
menyambut hari dengan muram,keindahan alamnya terselimuti
males rasanya untuk bangun selesai subuhan langsung ndelosor lagi hehehehhehe.........

Setengah sembilan akhirnya ku bangun berangkat mandi,huh....seger juga dunia seakan ikut melihatnya
seger pula pandangan mata,saatnya kerja dan saatnya beraktivitas.

Bismillah.....
ku awali semua dengan Basmallah semoga bermanfaat dan memberi manfaat buat orang lain apa yang ku kerjakan hari ini.

Ikhlas mengerjakan apa yang menjadi tugas aku hari ini,Insyaallah membawa berkah,walau kadang "pegel rasaning ati" kerjaan dah beres namun gak cocok buat mereka huftt.... "SABAR"

Suka duka sudahlah menjadi tradisi bagi  pekerja yang jauh dari keluarga,demi masa depan dan demi cita cita,tetap tanamkan "SUKSES DI NEGERI RANTAU MANDIRI DI NEGERI SENDIRI"

Insyaallah.................





Sabtu, 11 Agustus 2012

YA ALLAH

Bismillah................

Ketika laut bergemuruh,ombak menggunung,dan angin bertiup kencang menerjang,semua kapal akan panik dan menyeru "Ya Allah"

Ketika seseorang tersesat di tengah hutan belantara,tak ada jalan menuju keluar ,tak menemukan titik terang maka seseorang itu akan menyeru "Ya Allah"

Ketika musibah menimpa,bencana melanda,dan tragediterjadi,mereka yang tertimpa akan selalu berseru "Ya Allah"

Ketika semua cara tak mampu menyelesaikan,setiap jalan terasa menyempit,harapan terputus,dan semua jalan pintas membuntu,mereka pun menyeru "ya allah"

Ketika bumi terasa menyempit di karenakan himpitan persoalan hidup,dan jiwa terasa tertekan oleh beban berat kehidupan yang harus di pikul,menyerulah "Ya Allah"

Ku ingat Engkau saat alam begitu gelap gulita,dan wajah zaman berlumuran debu hitam
Ku sebut nama-Mu dengan lantang di atas fajar menjelang
dan fajarpun merekah seraya menebar senyuman indah

Setiap ucapan baik,doa yang tulus,rintihan yang jujur,air mata yang menetes penuh keikhlasan,dan semua keluhan yang menggundah gulanakan hati adalah hanya pantas di tujukan ke hadirat-Nya

"Semua yang ada di langit dan di bumi selalu meminta pada-Nya.Setiap waktu Dia dalam kesibukan(QS.Ar-Rahman:29)

Setiap sepertiga malam,tengadahkan kedua telapak tangan,julurkan lengan penuh harap,dan arahkan terus tatapan mata ke arah-Nya untuk memohon pertolongan.

Ketika lidah bergerak,tak lain hanya menyebut,mengingat dan berdzikir dengan nama-Nya.Dengan begitu hati akan tenang,jiwa akan damai,syaraf tak lagi menegang,dan iman kembali berkobar kobar,dengan selalu menyebut naman-Nya,keyakinan akan semakin kokoh.

"Allah Maha Lembut terhadap hamba hamba-Nya (QS.Asy-Syura:19)

Jumat, 10 Agustus 2012

MENJEMPUT LAILATUL QODAR

Bismillah............

Jika Lailatul qadar milikku..
Ku sujud syukur di hadapan Tuhanku..
Menangis memohon kehidupan indah buatku
Agar menjadi hamba Allah yg setia selalu

Jika Ramadhan ini terakhir buatku
Maka selayaknya aku merendahkan diri pada Kholiqku
PadaNya ku merintih tanpa malu
Agar Husnul Khotimah di akhir hidupku

Apakah aku mau pada saat malam seperti itu
Tiada lain melainkan buktikan kehambaan pada penciptaKu
Menyemai perasaan Bersimpuh di sajadah shalatku
MEMOHON munajat sepuas hatiku

Kebaikkan seribu malam yg Kau anugerahkan itu
Umpama amalan rahmat memenuhi ruangan kalbu
Sudahku dambakan bertahun tahun yg lalu
Mana mungkin akan ku sia sia kan berlalu sayu

Ya Allah...
karuniakan aku malam rahmat penuh barakah itu
Biar aku tenang sampai masuk waktunya subuh berlalu
Bersama hembusan kasih sayang melalui malaikatMu
Menyentuh jiwaku yg kian merindu..

Kamis, 09 Agustus 2012

LINGSIR WENGI

"Bismillahirrahmanirrahiim"

sak jeroning ati ora ngerti neng opo awak iki,kok iso dadi nngene,srengengene semringah koyo koyo o ora gelem bomah balek nang omah.


Rogo tan soyo lungrah,keringet semrawe koyo wong ora tau bungah senajan saben dino sumringah.,ono ing pojok Tseung Kwan O aku mlongo ngwasne srengenge seng katene lingser no ing  panggonan,kelingan ono ing sawijine omah naliko semono Hiks...hiks....

Nek pinggir kali karo jeguran dolanan banyu sampek ora etong surop surop ijeh rebutan gedhebok,di ngge nglangi hehehhhehheee.....
nek durong weroh lingsire srengenge neng kulon ora do gelem muleh haks...saking senenge dolana.

Sak kedepan moto ora kroso,umor sang soyo tuwo lingsire srengenge  ijeh tetep podo ora ono seng  bedo,nanging urep lan panguripan awak siro lan konco konco wes podo maleh.

Sejatineng awak kepengen mbaleni mongso mongso semono,koyo wong ra nduwe doso lan ora nduwe duroko,rong puloh taon kiro kiro kelingan wayah ngono...hiks

Ya Allah.......wengi iki ora kroso eluhku ndrodos koyo ra iso di cegah,netes koyo banyune kran
wektu seng sak mono suwene neng ngendi wae rogo leh ngabdekne,keneng opo kok urong iso nerimo  saking titah ing RABB kang moho suci.

Ya Ghafar........ngapunten saking lumampahing ati dereng saget ngrekso,tanpo kroso lan tanpo rumongso nek rogo selot tuwo.
Pituture wong tuwo kadang ra di mirengno,wes klampahan lagi kroso....

Nek sejatineng atine wong tuwo iki ora tau ndongakno neko neko marang anak anak e....

Bapak Ibuk ngapunten engkang kathah..............hiks......hiks..............hiks...............
koyo ngene iki rasane wong kelingan mongso cilik an.

Senin, 06 Agustus 2012

RENUNGAN JELANG TIDUR


Bismillahirrahmanirrahim..

"Ya Allah Ya Tuhanku, aku berlindung kepadaMu..
Ampunilah dosa-dosaku, dosa kedua ibubapaku, dosa guru-guruku, dan dosa rekan-rekanku..''

"Ya Allah Ya Rahman, berikanlah aku taufik dan hidayahMu..
Teguhkanlah imanku.. Kekalkan taqwaku..
Sesungguhnya iman dan taqwaku adalah sekucil bekalan di akhirat"

"Ya Allah Ya Rahim, limpahkanlah kurniaMu..
Murahkan rezekiku, panjangkan umurku, umur kedua ibu bapakku, sejahtera dan harmoniskanlah kehidupan keluargaku..
Jauhkan persengketaan di antara kami"

"Ya Allah Ya Jabbar, wujudkan sifat2 mahmudah dlm diriku..
Jauhkan sifat2 mazmumah..
Sesungguhnya sifat2 mazmumah sgt merugikanku..
Tingkatkan kesabaran dan daya ingatanku"

"Ya Allah Ya Salam, Bukakanlah pintu hatiku, lapangkanlah dadaku, dan tenangkanlah jiwaku supaya mudah aku pelajari, terima, dan fahami ilmu dunia dan akhirat"

"Ya Allah Ya Muhaimin, datangkan kepadaku sahabat-sahabat yang baik, yang soleh dan solehah, yang boleh memahami aku, dan terima aku seadanya..
Jauhkan aku drpd sahabat-sahabat yg mendorong aku melakukan kejahatan"

"Ya Allah Ya Khaliq, tunjukkan aku jalan-jalan ke pintu syurgaMu.. Jauhkan bayangan2 api neraka drpdku.. Sesungguhnya api neraka itu sangat membinasakan"

Aamiin ~