Sabtu, 15 September 2012

BE POSITIVE

Bismillah..............

Berfikirlah posiitif

Rasa frustasi datang dari fikiran negatif
Kembalilah berfikir positif
Bertemanlah dengan orang yang berfikiran positif
Dan terlibatlah dengan kegiatan positif

Orang yang pesimis memandang kegagalan sebagai kiamat kehancuran,mereka menjadi putus asa dan merasa sudah tidak mempunyai harapan lagi.

Orang yang optimis kekalahan hanyalah sementara,sebagai batu pijak untuk mendaki lebih tinggi lagi.

Yuk.....melatih diri bersikap optimis ^_^

Caranya:
Belajar untuk berfikir postif,kalau dulu menganggap diri ini tidak berarti,tidak ada gunanya lagi,tidak ada harapan,sekarang berfikirlah bahwa:Walaupun ada kegagalan,ada gangguan,tertimpa musibah,itu sifatnya sementara.Tidak perlu putus asa,pengalaman adalah guru terbaik,mulai lagi,coba lagi,pasti mampu,pasti bisa,pasti berhasil.

Kebiasaan berfikir positif ini akan memupuk rasanya percaya diri(optimis),mengalahkan rasa cemas dan depresi.

Pikiran positif hanya bisa d latih dengan pengendalian respon dan perasaan yang positif,terhadap apa saja peristiwa yang terjadi di sekitar kita.Karena fikiran kita hanya memikirkan satu hal dalam satu waktu,mustahil jika fikiran kita memikirkan banyak hal di waktu yang bersamaan.

Naahhh........kondisikan fikiran kita latihlah fikirkan semua hal yang positif,pilihlah makanan makanan yang higenis ke dalam fikiran kita,pasti tidak akan ada tempat bagi fikiran beracun,sampah fikiran dan informasi yang mengganggu ketenangan hidup.

Jika kepala kita terlanjur terinfeksi fikiran negatif,buanglah segera dan menggantinya dengan sebuah fikiran positif.

Caranya:
harus menyadari dan mampu mendefinisikan suasana perasaan kita,dengan kalimat yang tepat.Rasakanlah,akuilah kemudian katakanlah "saya merasa terganggu,saya merasa tertekan,saya merasa di remehkan"dst.Pasti dapat secepat kilat mengganti fikiran negatif menjadi positif .

Eittttt...........dengan syarat fikiran kita dalam kondisi sehat ,belum tumbuh benalu kemarahan,kerakusan,kebencian,iri hati,prasangka buruk,keserakahan dan sebagainya.

Karna kalau sudah terlanjur membenci seseorang akan sulit sekali menghidupkan fikiran kita ke arah positif.Ibarat  melihat lukisan indah Sang Maestro di tempat gelap.Tak akan tampak keindahannya yang tampak hanya hitam,gelap alias keburukannya.

Kalau itu yang terjadi,cabutlah dulu benalu kebencian itu dari mindset kita,dan ini pekerjaan yang tidak mudah.

Mengubah fikiran adalah seperti otot,dapat tercipta berkat latihan dan disiplin yang sungguh sungguh.

Dengan cara: Memilih fikiran positif,Memilih respon dan perasaan positif,agar kita bisa berperilaku dan berbicara positif.

Jika telah mampu mengubah mindset menjadi lebih positif,maka karakter itu otomatis akan menular pada orang orang di sekeliling kita.

Semua sikap,semua pendapat,dan semua nasehat dalam menghadai masalah selalu dalam perspektip yang positif,inspirasi yang mencerahkan.Tak akan pernah ada keluar kalimat dan pendapat  yang bernada pesimis,putus asa,menyalahkan,menjelekkan,mengutuk atau meratapi nasib.

Silahkan mencobanya dan rasakan bedanya,hidup pasti akan lebih indah dan bergairah,termasuk orang orang di sekeliling kita,sangat antusias dan bergairah dalam mengejar impian "IMPIAN'nya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar