Kamis, 06 September 2012

MANFAAT DARI MEMBACA

@:Membaca dapat mengusir perasaan was was,kecemasan dan kesedihan.

@:Membaca dapat menghindarkan seseorang agar tidak tenggelam dalam hal hal yang bathil.

@:Membaca dapat menjauhkan kemungkinan seseorang yang berhubungan dengan orang orang yang menganggur dan tidak memiliki aktivitas.

@:Membaca dapat melatih lidah untuk berbicara dengan baik,menjauhkan kesalahan ucapan,dan menghiasinya dengan balaghoh dan fashahah.

@:Membaca dapat mengembangkan akal,mencerahkan fikiran,dan membersihkan hati nurani.

@:Membaca dapat meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan daya ingat serta pemahaman.

@:Dengan membaca orang dapat mengambil pelajaran dari pengalaman orang lain,kebijaksanaan kalangan bijak bestari,dan pemahaman ulama'.

@:Mematangkan kemampuan seseorang unutuk mencari dan memproses pengetahuan,untuk mempelajari bidang bidang pengetahuan yang berbeda,dan penerapannya dalam kehidupan nyata.

@:Menambah keimanan,khususnya ketika membaca buku buu karangan muslimin.Sebab buku merupakan:pemberi nasehat yang paling agung,pendorong jiwa yang paling besar,dan menyuruh keada kebaikan yang paling bijaksana.

@:Membaca dapat membantu fikiran agar lebih tenang,membuat hati agar lebih terarah,dan memanfaatkan waktu agar tidak terbuang percuma.

@:Membaca dapat membantu memahami,proses terjadinya kata secara lebih detail,proses pembentukan kalimat,untuk menangkap konsep dan untuk memahami apa yang berada di balik tulisan.

"Kehidupan jiwa adalah konsep dan makna"
"Bukan yang engkau makan dan minum"

Latahzan...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar