Minggu, 11 Juli 2010

TANGISAN SEORANG SAHABAT


jam 7:30 maktu hk aku telah nyampek di bawah apartemenku baru mau masuk lift lobby tiba tiba ponselku berdering eh ternyata sms dari smartone,kirain dari siapa aku abaikan cukup aku mark gtu,langsung masuk lift naik ke lantai 43 sesampainya di dalam rumah eh ternyata tlp rumah berdering my momm minta aku makan bareng di restoran jepang SUSHI jam 08:00 waduh gak usah mandi ,ganti baju,cuci muka cuci kaki ganti T shirt udah keluar lagi,tanpa ada firasat apa apa makan malah abis sushi banyak piring hehehhh.di saat makan my momm tell me kalo temenku di terminith.......

hahhh temenku siapa serasa bumi bergoncang saat itu juga dadaku tersa di sumbat godem mentah sesak teramat sesak nangispun tak mampu,aku hanya memandangi piring piring yang berputar di depan mataku,dalam hatiku bertanya kenapa dan kenapa ada masalah seberat ini tidak mau mengasih tau aku ,setidaknya ngabarin aku,astaghfirullohal`adliiimm...kenapa kau tega kenapa aku justru mendengar berita yang sangat mengejutkan itu dari orang lain.setelah seharian waktu kau lalui tanpa makna,mengabarikupun tidak.

jam 9:30 aku pulang sampai rumah lupa mandi langsung telfon tak telfon sampek beberapa kali gak di angkat,perasaanku makin tak menentu Ya Allah ada apa dengannya lindungilah dia Ya Allah.........................................

akhirnya aku nelfon ke temennya aku tanya yang sebenarnya terjadi kok sampai aku tidak tau dan tanpa mengabariku,jawabnya nihil.

aku tunggu detik menit satu jam dua jam perasaanku campur aduk gak karu karuan..jam 11:30 aku mandi keramas udah kepala pusing lagi aduh..masuk kamar aku liat hpku ada mised call rupanya dari dia aku call back alhamdulillah di angkat,terdengar suara di sebrang sana menjawab salamku,hatiku berdesir tangiskupun pecah air mata yang dari dati sore ku bendung akhirnya luluh juga,aku cecar seribu pertanyaan kenapa ada apa dan bagaimana kok bisa begini dan kenapa bisa terjadi

wallahu`alam segala sesuatu kita hanya bisa merencanaka namun semuanya Allah yang menyetirnya .

setelah dia menceritaka semuanya dari A sampai Z aku berusaha ngasih masukan yang penting tenangkan hatimu dulu jangan berfikir macam macam,mungkin Allah mempunyai rencana lain untuk nasib kamu.yang tak habis fikir kenapa gak ngabarin aku sakit banget rasanya jawabnya singkat padat aku gak pengen kamu jadi kepikiran.

Ya Allah aku coba berfikiran positif mungkin juga dia benar aku sedang kerja nti malah ngganggu konsentrasiku tapi kenapa smspun tidak tapi gak apa yang penting sekarang fokuskan ke satu arah jangan putus asa jalan masih terbentang sanagt panjang di depanmu .

aku gak bisa ngasih yang lebihhanya do`a dan do`a semoga kau mendapat pekerjaan yang lebih baik dan lebih nyaman

Ya Allah lindungilah sahabat hamba berilah dia kelapangan dada dengan sabar menerima cobaanya,hindarkanlah dia dari orang orang yang mau menjahatinya,tabahkanlah hatinya kuatkanlah imannya sejukkanlah kalbunya tenangkanlah fikirannya dalam rengkuh-MU amin amin ya robbal`alamin


bila angin kehilanga desirnya

daun daun kering tak mau meluruhkan tubuhnya

bila langit kehilanga kebiruannya

burung burung tak mau mengepakkan sayapnya

bila sungai kehilangan kejernihannya

ikan ikan tak mau mengibaskan ekornya

bila bulan kehilangan sinarnya

malam malam akan gelap tanpa cahaya

bila hutan kehilangan pohon pohon

hewan hewan kehilangan tempat tinggalnya

bila bukit kehilangan kehijauannya

sungai sungai aknan kering selamanya


bila petani kehilangan sawah ladangnya

kanak kanak akan menitikkan air mata

bila sahabat dah mulai bosan terhadapku

aku mulai kehilangan arah

bila sahabat mulai menampakkan kebosanannya

di maana tempatku berbagi cerita

tiada tempat ku berbagi lagi


maafkan aku jika aku mulai melakukan kesalahan terhadapmu

jangan pernah bosan menjadi sahabatku

akupun akn selalu setia tuk jadi sahabatmu

puisi ini aku persembahkan hanya untukmu

semoga kau selalu mendapat rahmat dan hidayah-NYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar